Senin, 11 Januari 2016

PENGERTIAN WEB BADGE



PENGERTIAN WEB BADGE

Badge adalah sebutan tanda, atau lencana, yang kita bias cari dan mendapatkanya dengan cara tertentu. Beberapa istilah lain yang juga umum dipergunakan untuk menyebut web widget adalah badge, module, snippet, plugin, dan lain sebagainya. Umumnya web widget menggunakan DHTML, JavaScript, atau Flash. Fitur yang disediakan sangat beragam, dari hit counter sederhana sampai game yang cukup rumit, dapat ditampilkan dengan web widget.
Penggunaan web widget telah dimulai sejak dimulainya era Word Wide Web, walaupun pada awalnya hanya digunakan untuk hit counter dan banner iklan, tetapi web widget terus berkembang dengan pesat dan menawarkan berbagai widget yang menarik.
Umumnya, web widget saat ini digunakan oleh blogger, pengguna web social network  (seperti Facebook, Friendster, dan seterusnya), juga oleh pemilik website pribadi. Contoh beberapa web widget.

Twitter
Twitter merupakan sebuah service yang memungkinkan Anda untuk menulis pesan pada website  twitter.com, Anda dapat menuliskannya melalui website twitter.com, SMS,  instant messaging, atau aplikasi 3rd party yang khusus dibuat untuk mengelola pesan twitter.

Alexa
Alexa.com merupakan website yang menawarkan ?tur  untuk menampilkan peringkat/ranking website Anda, website dengan rank 1 berarti website yang memiliki ranking paling tinggi di dunia menurut versi alexa.

Poll dan Survai
Poll merupakan sebuah pertanyaan singkat beserta pilihan jawaban untuk mengetahui opini umum, hasilnya dapat diketahui secara langsung. Sedangkan, survai lebih bertujuan untuk mengum  pulkan data yang akan dianalisis lebih lanjut, dan bisa jadi memerlukan data seperti informasi responden, dan seren-tetan pertanyaan yang berkaitan dengan topik yang dibahas.

0 komentar:

Posting Komentar